-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Sang Pemimpi: kepincut akting Arai (remaja)



Arai merupakan sepupu jauh Ikal yang ditinggal mati kedua orang tuanya dan kemudian diangkat sebagai anak oleh orang tua Ikal. Bagi Ikal, Arai adalah pahlawannya. Sebagai anak muda, gairah dan emosinya naik-turun. Cinta Arai kepada Zakiah membuatnya belajar musik, pengiring lagu. Fantastik sekali adegan itu!!! :)

Sifat kerelaan berkorbannya sangat terlihat, lihatlah pengorbanannya saat membeli bahan dan alat membuat kue untuk si ibu, serta saat membawakan Jimbron sebuah kuda dari tabungan yang dikumpulkannya sedari lama.
Terlepas dari cerita tentang karakter Arai yang seperti itu, smakin kepincut lagi saat peran Arai remaja dilakoni oleh Ahmad Syaifullah. Sungguh karakter yang membuat aktingnya sangat menonjol, sangat pas, aktingnya sangat natural, kuat dan punya kharisma, flamboyan (saat memainkan gitar). Intinya sangat menyenangkan untuk dilihat.

Sinopsis:

Secara keseluruhan inilah filmnya para kaum pemimpi. Dreamers. Impian, segila apapun, bisa terwujud.
Andrea bercerita tentang kehidupan ketika masa-masa SMA. Tiga tokoh utamanya adalah Ikal, Arai dan si Jimbron. Kisah persahabatan yang terjalin dari kecil sampai mereka bersekolah di SMA Negeri pertama di Belitung bagian timur. Bersekolah di pagi hari dan bekerja sebagai kuli di pelabuhan ikan pada dini hari, dari ketagihan mereka menonton film panas di bioskop dan akhirnya ketahuan Pak Kepala Sekolah mereka.
Perpisahan Jimbron dengan ikal dan Arai yang akan meneruskan kuliah di Jakarta yang akhirnya membuat mereka berdua hidup mandiri, dengan latar belakang kondisi ekonomi yang sangat terbatas namun punya cita-cita besar, sebuah cita-cita yang bila dilihat dari latar belakang kehidupan mereka, hanyalah sebuah mimpi.

Akhirnya Sang Pemimpi menunjukkan bahwa cita-cita tak bisa diucapkan di mulut saja. Cita-cita, sesederhana atau setinggi apapun, harus diwujudkan dengan kerja keras, tak bisa diperoleh dengan duduk-duduk di kedai kopi saja, begitukan kata Pak Kepsek?

Share

0 komentar:

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)