-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Flying Fox Extreme (Jalur Hitam) Outbondholic Ancol hanya untuk aliran hitam


Sabtu, 20 Februari 2010, Kagama Pengda DKI mengadakan acara bertajuk Rekreasi di Outbondholic Taman Impian Jaya Ancol. Syaratnya gampang aja, konfirmasi kedatangan via sms, invitation fb, telp dan langsung datang ke titik pertemuan di Shelter Busway Ancol jam 9 WIB. Setelah semuanya berkumpul, dihadiri sekitar 60an anggota Kagama DKI, tiket masuk barulah dibagikan. Tiket ini hanya berlaku untuk satu orang, dengan atau tanpa kendaraan..mantep :). Setelah semua sudah siap, barulah rombongan diangkut ke tujuan akhir outbond dengan memanfaatkan fasilitas mobil gratis dari Ancol.
Begitu sampai di arena, kami tidak langsung turun gunung mencoba wahana outbond tapi memanfaatkan fasilitas sepeda untuk keliling-keliling Ancol. Fasilitas sepeda ini gratis untuk pemakaian 1 jam pertama, walhasil kami hanya memanfaatkan keliling2 selama satu jam supaya gratis. Itu semua idenya Muna Sartika hahahaha dah pada kerja tapi kelakuan masih sama seperti mahasiswa.
Setelah lumayan terpanggang panasnya Ancol, barulah acara kumpul2 yang sebenarnya dimulai. Nasi kotak sudah disediakan, setelah diintip ternyata nasi bebek goreng kriuk. Dalam waktu sekejappun semua menyikat makanan ini. Acara utamapun (outbond) siap dilaksanakan, kami sudah memakai alat pelindung dan sudah ditraining oleh instruktur. Para instrukturnya membantu sekali, menjelaskan prosedur pelaksanaan dengan jelas. Sayang seribu sayang hujan deraspun turun mengganggu kesenangan kami. Walhasil semua berlari ke rumah gubug yang memang sudah disediakan oleh panitia Ancol. Anehnya lagi, hujan deras tersebut kami malah disuguhi ice cream, tak terlalu lama ice cream ludes, emang pada gila semuanya hahaha. 

Eh tak selang beberapa lama ternyata Ketua Kagama Pengda DKI aka Dirut PT. Pembangunan Jaya Ancol Pak Budi Karya datang, semua bersalaman, ngobrol2 menunggu hujan reda. Sekilas terdengar pembicaraan tentang latar belakang Outboundholic yang konon katanya terbesar, tertinggi, dan terpanjang di Asia ini, termasuk latar belakang pemilihan tempatnya di kawasan yang tak jauh dari Pasar Seni Ancol, tepatnya di hutan belantara Ancol.
Waktu yang ditunggu-tunggupun akhirnya datang juga, hujan sudah reda!!!! Ciattt semua langsung berhamburan, berfoto2 dulu, ada beberapa yang masih ditraining juga. Jalur Training dan Jalur Hijau menjadi target pertama kami.

Kemudian Jalur Biru, tak lupa sambil berfoto-foto.
Kemudian Jalur Merah, tak lupa sambil berfoto-foto.
Setelah Jalur Hijau-Biru-Merah terselesaikan, adrenalin sudah lumayan meningkat, kami istirahat sebentar, ada beberapa yang masih beruntung mendapatkan sisa kotak makanan untuk dimakan. Jujur energi sudah mulai terkuras, ada beberapa yang sudah lemas terkulai, suasana masih tetap diiringi hujan rintik-rintik.

Setelah semua terkumpul kembali, dimulailah tantangan terakhir yaitu JALUR HITAM aka FLYING FOX EXTREME. Jalur ini setinggi 28 meter dengan panjang 480 meter, tertinggi dan terpanjang di Asia, ingin tahu jargonnya? ‘the highest, the longest, and the largest’. Melihat sekeliling begitu jelas dari atas sini, sama tingginya dengan SUTET, pun Mangga Dua dan gedung-gedung lain kelihatan dari sini. 


Coba tebak kira2 dari 50an orang, berapa yang masih sanggup meladeni tantangan ini? 40? 30? 20? Salah semua, hanya 12 orang saja termasuk saya hahahahahaaaa. Walhasil lahirlah aliran hitam pada detik itu, tak lupa diabadikan terlebih dahulu. Saya terpacu karena sebelumnya sudah melihat testimoni dari peserta yang pernah menerima tantangan Jalur Hitam, salah satunya testi dari Sogi Xtravagansa tertanggal 17 Mei 2009 yang berbunyi, "Jangan kalah sama monyet" Ogah dung disamain apalagi dikalahin sama monyet hehehe.
Yang tak boleh ketinggalan tetep foto foto :)
 







OutbondHolic, Ancol Adventure Park, Taman Impian Jaya Ancol
Jl.Lodan Timur No 7 Jakarta 14430
telp.  021-64710000    fax.  021-6473177

Paket Dewasa + Extreme Flying Fox:
- Weekdays : Rp. 100,000
- Weekend : Rp. 120,000

0 komentar:

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)