-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Kabinet Belanda pimpinan PM Balkenende jatuh untuk yang keempat kali

Setelah rapat selama 16 jam sejak Jumat pagi, Kabinet Belanda pada Sabtu 20 Februari 2010 dinihari pukul 10.00 WIB dinyatakan jatuh. PM Balkenende mengumumkan pengunduran diri pemerintahnya sesudah partai-partai koalisi tidak berhasil mencapai kata sepakat mengenai permintaan NATO agar misi militer Belanda di Afghanistan diperpanjang satu tahun. Pengunduran diri tersebut telah disampaikan kepada Ratu Beatrix.

Kabinet jatuh karena masalah Uruzgan (Afghanistan), sebagai informasi, Belanda menempatkan hampir dua ribu orang tentara disana di bawah bendera NATO, dan Belanda memegang tampuk kepemimpinan di Provinsi tersebut. Partai Buruh PvdA (Partai Sosial Demokrat) menolak memperpanjang misi militer Belanda di Afganistan tersebut, sementara Partai CDA dan Kristen Uni mendukung perpanjangan misi militer sesusai dengan permintaan NATO. Partai Buruh PvdA tetap pada sikapnya bahwa partisipasi pasukan Belanda di Afghanistan berakhir pada 8 Januari 2010 sesuai kesepakatan semula dalam koalisi. Perbedaan pendapat ini tidak bisa dijembatani lagi, akhirnya semua menteri yang berasal dari PvdA mundur dari kabinet koalisi. Kabinet jatuh.
Setelah jatuhnya kabinet, portofolio, jabatan dan fungsi dari menteri-menteri dan sekretaris negara lainnya juga akan diserahkan kepada Ratu Beatrix.

Jatuhnya Kabinet Balkenende IV ini juga mencatatkan rekor Jan Peter Balkenende empat kali menjadi Perdana Menteri, namun empat kali pula harus tersungkur sebelum masa tugas kabinetnya berakhir.
Kabinet Balkenende IV (22/2/2007 - 20/2/2010)
Kabinet Balkenende III (7/7/2006 - 22/11/2006)
Kabinet Balkenende II (27/5/2003 - 30/6/2006)
Kabinet Balkenende I (22/7/2002 - 16/10/2002)

Pelajaran 1:
Dalam Ilmu Hubungan Internasional setiap negara harus memiliki prinsip sama rata dan menghormati kedaulatan setiap negara. Dalam kasus di atas, NATO ataupun aliansi pasukan  PBB di Afghanistan  yang meminta perpanjangan waktu bagi pasukan Belanda hanya bisa melihat saja dan tidak bisa mencampuri urusan dalam negeri Belanda. Mau apa coba?

0 komentar:

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)