-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Rahasia ilmu memancing Pak Harto


Dalam otobiografinya yang berjudul Soeharto: Pikiran, Ucapan dan Tindakan Saya, Pak Harto mengakui mempelajari ilmu kebatinan, guna mendekatkan diri pada Tuhan. Ilmu kebatinan menurutnya bukan klenik. Lalu apa pendapatnya tentang klenik? Pak Harto menjelaskan perbedaannya.
Ilmu klenik adalah ilmu kanuragan, ilmu untuk mencari kesempurnaan hidup, tetapi batinnya bukan didekatkan kepada Tuhan, melainkan hanya untuk kandel tipising kulit. Fisik saja. Jadi, kebal senjata. Kemudian sedikit mempunyai kekuatan lebih daripada yang lain. Dan itu memang bisa diperoleh dengan ilmu klenik. Ini juga ilmu. Tetapi hanya untuk kekuatan badan, bukan untuk kekuatan batin.

Lalu apa hubungannya ilmu kebatinan itu dengan judul di atas, jawabnya tidak ada :D. Saya hanya mencari-cari bahan saja menghubungkan Pak Harto dengan ilmu, kok ya ketemunya malah ilmu kebatinan itu hehehe, maafkan saya Pak.

Yang mau saya tulis adalah oleh-oleh cerita dari Padang kemarin. (Yang ini baru mulai ada hubungannya dengan judul di atas). Yah sedikit nostalgia ke masa Orde Baru dulu. Cerita ini diceritakan kembali oleh orang nomor satu di Kota Padang, cerita lama tapi sayang kalo tidak dibagi-bagi lagi :)
Semua orang tahu bahwa Pak Harto punya hobby mancing. Semua orang juga tahu bahwa Soeharto kalau pergi memancing, kalau mancing selalu mendapatkan ikan berukuran besar. Bahkan rombongannya (beberapa menteri) yang ikut memancing jarang yang mendapatkan ikan, apalagi yang ukurannya besar seperti punya Pak Harto. Teriakan pertama selalu dari Pak Harto karena selalu mendapatkan ikan duluan, besar-besar lagi, kadang lebih dari satu ikan. Hebat bukan??
Semuanya pada kagum dan bertanya apa rahasianya, tentu sambil memuji-muji kehebatan Pak Harto. Pertanyaan2 tersebut dijawab, “Kamu selama ini belum tahu toh. Ah itu kan gampang saja. Ini lho” sambil menunjukkan plastik kecil bertuliskan: “Mau pilih makan kail, ikut P-4 atau ikut pembekalan?” hahahaha, bener itu rahasianya?
Ah itu hanya guyonan saja, bukan itu jawabannya, yang saya ketahui justru ada desas-desus bahwa sehari sebelum Pak Harto mancing biasanya diterjunkan satuan dari Korps Marinir atas perintah Komandan Paspampres. Mereka tanpa sepengetahuan Pak Harto mendapat tugas untuk memasang ikan berukuran besar pada mata pancing milik Soeharto. Tujuannya apa lagi kalau bukan untuk menyenangkan Soeharto.

“Ehhhhh itu bukan desas-desus lagi Mas, itu beneran, itu jawabannya hahaha” begitu kata orang nomor satu di Kota Padang, yang waktu itu memang menjadi anggota Pasukan Katak Korps Marinir :D

*semoga Pak Harto tenang di alamnya sana begitu mengetahui kebenaran ini, "Aminnnnnnnnnnnnn" tidak mau kalah dengan cengkok Si Arai dalam tetralogi Mas Andrea..

3 komentar:

entah kebetulan atau apa, saya pernah ketemu dgn seseorang di bandara juanda-surabaya, yg menjadi pemasang ikan di kail pancing p.harto, cerita ya seperti itu...hehehe (kebenaran hanya milik Allah swt)

 

weeeh korps marinirnya hebat ya bisa mengenali kail pancing pak Harto

 

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)