-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Satu kesimpulan, tapi belum titik, "i love you"

Betapa beruntungnya memiliki kamu, setiap waktu hanya untukmu. Bisa membuatmu tertawa, membahagiakanmu, memandang wajah cantikmu, menyayangimu, mencintai dan dicintai kamu adalah anugerah terindah bagiku.

Betapa penting arti hadirmu dan betapa berartinya dirimu, kan ku jaga kesucian hati ini hanya untukmu. Di lubuk hatiku yang paling dalam, setiap waktu hanya terukir namamu, hanya dirimu. Takkan ku berhenti memberi cinta dan rindu padamu.

Terima kasih buat kesabaran, kepercayaan, perhatian dan kasih sayang dan cintamu, caramu membuatku menangis sangat indah, dan caramu membuatku tertawa sangat hebat. Kan selalu lekat teringat saat kau sapa aku dalam hening, lembut terngiang saat kau bisikkan kata cinta untukku.

Aku menyesal terlambat lahir, karena semua hal pernah dilakukan oleh orang lain, tapi satu hal yang tak akan pernah kusesali adalah pilihan hidupku hanya untuk mencintai dirimu

Satu kesimpulan, tapi belum titik, "i love you"

Hore aku menang!!!


Ehmmm sebuah judul yang menyenangkan bukan, meraih sesuatu karena usaha kita mengikuti sesuatu. Itulah yang kurasakan, menang sebuah kuis untuk meramaikan gelaran Piala Dunia. Kuis #XLnobar, sebuah kuis yang dinilai berdasarkan live tweet kita pada pertandingan langsung Piala Dunia. Selain syarat itu, peserta harus follow twitter @infosuporter dan @andibachtiar terlebih dulu, serta memasang hastag #XLnobar.

@infosuporter mengakomodasi tweet penggemar bola setanah air sementara @andibachtiar mengaku sebagai footbal reverent :). Ingin tahu lebih lanjut, kunjungi dunia mereka di www.andibachtiar.com dan http://suporter.info/
Sebagai pribadi aku menganggap mereka pintar bisa mengais rejeki dari gelaran Piala Dunia ini, apalagi memanfaatkan tweet (jadinya tweet berbayar bukan??), bisa menggandeng sponsor seperti XL, Coca Cola dan Nike.

Itulah sedikit pendahuluan, yang jelas aku tertarik untuk ikut, karena lucu juga nonton siaran langsung sambil ngetweet asyik hehe. Alhamdulillah juga akhirnya didapuk menjadi pemenang harian, asyikkk dapat hadiah. Pemanang harian akan diikutkan juga untuk dipilih sebagai pemenang mingguan.
Kata @andibahtiar hadiah hariannya dari kaos, tas, flashdisk, sedang hadiah mingguan dari jam tangan, kamera, Ipod.

Ini nih pengumuman pemenang via twitternya: 

-infosuporter @hanggaady selamat anda memenangkan live tweet #XLnobar kirim data diri anda ke email admin@suporter.info.
-infosuporter pemenang livetweet #XLnobar semalam @er_bim @hanggaady @ekkyrezky @AdiDwijayadi kirim data ke admin@suporter.info ya.

Trus yang ini kumpulan livetweetku saat siaran langsung tersebut:

1. Pertandingan Belanda vs Jepang 0-1

-Semua penduduk Indonesia sedang tersenyum krn mantan penjajang kita saling bertanding #Ned #Jpn #XLnobar 
- ementara Vivid made in Amsterdam mengungguli Miyabi, Rin Sakuragi cs #XLnobar 
-Dengan keunggulan 1-0 ini, Miyabi sudah mulai tertarik pindah kewarganegaraan #Ned #XLnobar
-Perusahaan otomotif terbaik Jepang sudah mengirimkan wakil terbaik, seharusnya #Jpn bisa bisa menang: Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki #XLnobar
-Belum lagi di tim cadangan ada Tsubasa, naruto, Chinmi dll juga Asisten Pelatih Doraemon #XLnobar
-Padahal semua penduduk #Jpn sudah memegang stik PS1, PS2, PS3, Nintendo untuk memainkan pemain-pemain #Jpn #XLnobar
-Dan 10 untuk Sneijder!!! #Xlnobar

2. Pertandingan Portugal vs Korea Utara 7-0

-Ngesakno tenan Korut, ora tego ndelok mukane pendukunge. Mogo2 pemaine ora dipancung pas muleh #XLnobar
-Hanya 1 yg bisa menyelamatkan Korut sekarang: pelatih ambil HP XL-nya, trus telp Kim Jong Il minta dikirim nuklir ke stadion BOOM!! #Xlnobar
-Pilihan pemain dan ofisial Korut sekarang cuma 2: bikin surat wasiat untuk keluarga atau pergi ke Kedutaan2 buat nyari suaka #XLnobar

3. Pertandingan Penentuan Perancis vs Afrika Selatan 1-2 dan Mexico vs Uruguai 1-0

-#Mex dan #Uru lagi main bola kok banyak yang bilang main mata, pada kemana matanya?? #XLnobar
-NAZRIL IRHAM jadi #TT 1 ngalahin 2 partai penentuan #worldcup, xl seharusnya mulai nego iklan ke dia tuh #XLnobar
-Wah #Fra dibantai, dia bakal ketemu #Arg ni, ketemu di bandara, yang satu ke Paris satunya ke Johannersburg #XLnobar
-Kabar terbaru dan terhot!! Domenech dikeroyok pemainnya di ruang ganti, kita tunggu liputannya Saudara2 #XLnobar

4. Pertandingan Penentuan Inggris vs Slovenia 1-0 dan Amerika vs Aljazair 1-0

-Waka Waka Jabulani = Haha Haha Air Mani. Heboh semua, di afsel heboh #worldcup, di Indonesia ketawa heboh mani yang gak tau muncratnya dimana #XLnobar
-Sudah menyiapkan nama dan julukan baru buat 3 Singa. Jika menang: Raja Singa, jika draw? kalah? #XLnobar
-Sepertinya @andibachtiar akan menangis tersedu-sedu malam ini. Nike #Svn dalam posisi tertinggal :-) #XLnobar

Doa untuk seorang sahabat


18 Juni 2010, tidak ada yang spesial di tanggal itu, so dari pagi biasa saja menghadapinya, aktivitas masih seperti ritual harian, benar-benar tidak ada yang beda: bangun tidur, sholat shubuh, mandi, bercengkrama sama istri sambil menyeruput coklat hangat buatannya dan berangkat kerja.
Sesampainya dikantor menjalankan ritual harian, baca-baca berita online, buka email, sarapan, dll. Itu jujur, selama ini tidak pernah langsung kerja begitu nyampai kantor.

Ketika membuka email ada beberapa pesan di folder email, salah satunya 1 pesan unread di folder friendster. Folder ini saya pertahankan karena sebagai pengingat/reminder ulang tahun teman2 lama yang sudah tak terdeteksi keberadaannya di FB, Twitter maupun no telp-nya.

Begitu membuka 1 pesan di folder tadi, DEGGG!!! 
Jantungku berdetak kencang, sebuah pesan tertulis: Friendster reminder - Phie's birthday is today - June 18. 

Tanggal itu adalah ulang tahun seorang sahabat, Vivi Farianti, 1984, Phie adalah ID friendsternya. Seorang sahabat yang kukenal sejak masa SMA, kemudian sama2 melanjutkan kuliah di UGM Jogja hanya beda jurusan, dia Sastra Jepang sedangkan aku HI. Sahabat yang baik hati.

Begitu masuk accauntnya mataku berkaca-kaca membaca testimonial-testimonial yang tertulis:

-Arigato.....sensei....sayonara Vi.
-Vivi sayang, nandaka wakaranai kedo, i misyu much... Vivi, semoga Allah senantiasa memberikan kebahagiaan pdmu d sana, smg rumahmu sll b`cahaya yaa sayangku... Vi, ada ikebana lily utkmu, hope u`ll like it babe... semoga kebaikan besertamu sll, amiin... aishiteru!
-Selamat Jalan Vivi,
Semoga Jalan Allah terbuka untukmu,
semua kebaikan yang telah kau lakukan
semasa hidup, dan cahaya yang kauberikan...
semoga akan menjadi sinar hangat..
.

dan seterusnya. Tak tega teman aku melanjutkan membaca. Iya teman, sahabatku itu telah lebih dulu pergi meninggalkanku, 28 April 2008. Hanya kabar itu yang kudengar, tanpa ada kabar pendahuluan dia sakit atau kenapa. Aku tidak sempat bertemu ataupun menjenguknya. Maafkan sobat...

Sudah dua tahun waktu berlalu tapi engkau memang teman yang layak untuk selalu dikenang. Di hari itu hanya sebuah doa yang bisa kupanjatkan untuknya (Posted Apr 28 2008, 10:18 AM).

Teman, tak terasa waktu begitu singkat untukmu.
Sekian lama kita bertemen, SMA bareng - Kuliah pun masih sama-sama
Banyak yang telah engkau berikan kepada sesama

Aku hanya bisa berdoa,
Moga engkau berada di tempat terbaik di sisi Allah.
Maafin aku ya,
semoga kebaikan selalu menyertaimu di sana ,
Selamat Jalan Teman..

Terima kasih untuk semuanya..

Tolong! Help! Dimana bisa kudapatkan Teh Prendjak itu

Hahaha teriak-teriak kayak orang kesetanan gara-gara teh. Gak tau ni, masih pagi, puasa lagi, yang diomongin malah minuman. Terbersit gitu aja dipikiran. Apa jangan-jangan aku ngidam ya hehe. Ya Allah ampunilah hambamu ini.

Yah Teh Prendjak, itu satu alasannya. Perkenalanku dengan teh itu terjadi tahun 2008 saat dinas ke wilayah Sumatera. Awalnya direkomendasiin oleh penjaga pusat oleh-oleh ketika mencari Kopi AAA, "sayang Mas kalau gak bawa tehnya sekalian, mantep pokoknya" begitu katanya. Alhasil terperdayalah diriku, membeli tuh teh dalam partai besar sekalian buat oleh-oleh pikirku.

Begitu mencoba, wahhhhhhhh, rasanya sepesipik banget. Ketagihan dah ma ni teh, tak bisa dipisahkan, setiap hari harus menyeduh. Bagi yang belum pernah melihat bentuk atau merasakannya, teh ini beraroma mawar, berbeda dengan teh dipasaran yang kebanyakan beraroma melati, plus ada tambahan aroma vanili, kombinasi ini menghasilkan aroma yang sangat harum, tak ada kata yang bisa menggambarkannya. 

Satu rahasia lagi dariku kalao ingin menambah sensasi nikmatnya: sajikan di poci yang terbuat dari tanah dan gunakan gula batu.

Walhasil begitu dinas lagi ke wilayah Sumatera, teh ini tidak bisa dibiarkan terpajang di toko oleh-oleh saja, serbuuu!!! borooonggg!!!! Pada kunjungan yang keberikutnya inilah ku bisa sedikit nanya seluk beluk nih teh ke penjualnya, kebetulan sekali karena dia hanya tau sedikit juga tentang ni teh, itu sih udah ada dikemasannya Mas hehe. Teh ini diproduksi di Tanjung Pinang oleh PT Panca Rasa Pratama.

Penyesalanku adalah kenapa tidak mencari tahu agen/grosir teh ini, jadinya sekarang teriak-teriak minta tolong hehehe. Ku juga berangan semoga ada pengusaha dari daerah sana yang mengembang ni teh di kios2 kecil yang disajikan secara cepat dan instan. Adakah yang tau dimana ku bisa dapatkan ni teh di Jakarta?? Help!!! Aku akan terus mencari, terus, terussssss..


"Time is very slow for those who wait
But for those who love time is eternal"
— William Shakespear