-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Balada Angkot dan Festival Rakyat


Hari itu Sabtu, 24 Juli 2010, terpaksa aku untuk pergi ke kantor. Terpaksa karena seharusnya hari Sabtu adalah hari libur, hari bebas pekerjaan. Apakah kantor dan Bos memaksaku untuk masuk? Jawabnya tidak, aku dipaksa diriku sendiri untuk datang, menyelesaikan pekerjaan, pekerjaan yang selalu menumpuk, pekerjaan yang tidak pernah berpaling dari meja kerjaku. Alasannya cuma satu saja, hari aktif minggu depannya harus ikut diklat selama dua minggu.
Pagi buta kuniatkan berangkat (maaf untuk pagi yang tertuduh, dibuta-butain lagi hehe). Angkot mengantarku dengan start Curug. Ada yang aneh ketika melewati Kalimalang, berpuluh-puluh baliho raksasa tersebar disepanjang jalan. Bertulis “Ada apa di Kalimalang tanggal 7-8 Agustus 2010? Saat itu tak kutemukan jawabnya. Tapi ada yang biasa kutemukan sepanjang jalan itu, yah kemacetan tetap menjadi ciri khas, semakin menggila ketika aparat Kepolisian Metro Jakarta Timur melakukan Operasi Patuh Jaya. Untuk hari ini aku mentolernya, tapi tidak untuk hari kerja. Kemana empatimu Pols?? Orang sedang terjebak macet dan buru-buru ke kantor malah melakukan operasi yang menambah parah kemacetan.

Hari ini sepi, kulewati Melayu dengan seribu kaki,
Ada yang salah dengan mataku,
Sepanjang jalanan ini kok serba hijau begini,
Ah sudahlah, mungkin karena setiap berangkat kantor ku tidur.

Hahaha itu penggalan ceritaku versi puisi acak-acakan. Yah, begitu lepas dari Kalimalang jalanan seakan lengang tanpa pengguna, Bus Trans meluncur dengan kecepatan sangat tinggi. Kupilih jurusan Cililitan-Harmoni karena akan langsung mengantarku ke Pecenongan/Harrmoni yang merupakan titik terdekat dari kantor. Sepanjang perjalanan terasa aneh, tidak familiar dengan jalanan ini, padahal setiap hari selalu melewati jalur yang sama. Eureka!! Kutemukan jawabnya, selama ini setiap aku berangkat ke kantor selalu tertidur di bis jemputan, setengah sampai satu jam selama perjalanan.  

Juanda-Pecenongan-Veteran, apa hidanganmu kali ini,
Laper,
Siang itu kususuri ketiganya,
Kudapatkan pelepas dahaga di Veteran II.

Satu kalimat untuk tulisan di atas, saya lapar maka kuputuskan turun di Halte Pecenongan dan membeli nasi padang favorit di Jalan Veteran.
Enam jam saya habiskan waktu di kantor, seperti tertera dalam laporan sistem kehadiran. Apa yang saya kerjakan, itu rahasia negara.

Angkot..
Petang menjelang malam kupulang,
Kali ini kupercayakan kau kembali untuk mengantarkanku bertemu dgn istri,
"Bang, matiin radionya dong!!" teriak pengamen terminal ke sopir angkot.
Lagu berdendang, “Mau dibawa kemana hubungan kita?” Jiahhhhh

Baru berjalan setengah jam, gantian supir teriak ke penumpang,
"Sebentar ya, jangan turun, ban kiri depan bocor dan harus diganti” Hahh
Dia pinggirkan angkot itu, keluarkan ban cadangan dan dongkrak,
Gila, cuma 3 menit doang dia ganti bannya.
Percaya deh disuruh nunggu bentar,
Dan ajaibnya, penumpang gak ada yg turun waktu ban diganti.

Selesai sopir tersenyum, muter mp3 di hpnya, lagu2 batak. Horas!
Dia ngebut, sekali2 ngasih sinyal ke saingan dengan memepet,
Tipis kali jaraknya, mungkin yang ingin dia sampaikan,
“Narik tuh yang penuh, kayak punyaku ni!!”

Dia pelankan mobilnya,
Sepertinya ada yang dipikirkannya,
Dengan sedikit keraguan dia berbelok, mengisi premium,
Patas, kurang dari 3 menit, tak tau berapa liter ngisinya.

7 Agustus 2010, bernostalgia kembali dengan angkot. Keanehan kembali terjadi, angkot itu masuk tol Jakarta Cikampek keluar di Cawang. Sebagian jalan kalimalang ditutup. Terjawab sudah pertanyaanku 2 minggu yang lalu. Buru-buru kubuka hp, mataku bergerak dari atas ke bawah, klik!. Sebuah harian nasional ternama memberitakannya:

Festival Rakyat Kalimalang Digelar!
Jakarta, Xxxxxx.com - Festival Rakyat Kalimalang digelar, Sabtu dan Minggu (7-8 Agustus 2010). Festival tersebut diadakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-65 Kemerdekaan RI. Akan ada bazar, festival makanan tradisional, band, perlombaan-perlombaan 17 Agustus, dan cake tape Rekor Muri.

................................

"DIRGAHAYU KEMERDEKAAN RI KE-65"

0 komentar:

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)