-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Corat-coret tentang Impian


Sebuah tulisan tertanggal 30 November 2009
‘Dicari Bank untuk Rakyat Kecil’ headline sebuah media cetak ternama di Jakarta begitu menarik perhatian. Ada apa gerangan? Iming-iming tabungan berhadiah, bonus bingkisan bahan pokok saat moment lebaran menyedot perhatian warga, yang notabene adalah masyarakat menengah ke bawah untuk ikut tabungan tersebut. Tabungan tersebut diberi nama arisan paket lebaran. Namun, maksud hati ingin menabung tetapi malah bunting, karena oknum panitia arisan membawa kabur uang mereka yang berjumlah miliaran. Betapa miris hati ini mendengar hal tersebut. 
Kondisi ini memperlihatkan warga kalangan bawah belum tersentuh oleh layanan perbankan. Warga malu untuk menabung ke bank jika hanya dalam jumlah yang kecil. Selain itu, syarat setoran awal yang besar dirasa sangat memberatkan calon nasabah. Akibatnya ketika mereka mau menyimpankan uang, mereka tidak lagi antusias. Kalau layanan perbankan mau memperhatikan kalangan ini, potensinya sungguh sangat besar.
Rakyat kecil memiliki impian untuk hidup lebih baik, lebih sejahtera, mendapat kemudahan untuk menjalani roda kehidupan. Mereka memiliki impian, begitu pun kita semua. Mendengar kata ‘impian’, kita pasti membayangkan sesuatu yang indah berkenaan dengan kata ini. Sesuatu yang hebat, megah, berjaya, tentunya yang membawa dampak kebahagiaan lahir dan batin bagi kehidupan manusia. Siapa tidak memiliki impian? Setiap orang pasti memiliki impian dalam hidupnya. Impian yang terus menggelora dalam hati membuat seseorang lebih bersemangat untuk melalui setiap detik waktu yang terus bergulir.
Impian? Impian menurut Napoleon Hill adalah cetak biru (blue print) untuk prestasi terbesar. Mmm indah sekali ya definisi ini. Impian, harapan, angan, cita-cita, andai aku menjadi sesuatu adalah kata-kata yang memiliki definisi serupa. Dan pada titik akhirnya, impian itu adalah sesuatu yang sangat kita inginkan dan diusahakan supaya dapat terealisasi dalam dunia nyata.
Terlepas dari topik di atas, akupun memiliki begitu banyak impian, impian terdekat adalah menikah. Impian ini mudah-mudahan dengan izin Allah akan terwujud pada tahun 2010 nanti. Semoga semua berjalan lancar, Amin, selalu kubawa dalam dan harapanku. Setelah menikah, impianku dapat segera memiliki rumah yang asri dan nyaman yang aku tinggali dengan keluarga kecilku. Impian selanjutnya dapat memiliki kendaraan pribadi sehingga lebih mendukung mobilitas dan aktivitas bagi ku dan suami.
Impian selanjutnya berkenaan dengan profesiku, Aku memiliki dua profesi. Profesiku adalah seorang dokter gigi dan juga sebagai pendidik piano klasik. Sebagai dokter gigi, aku memiliki impian untuk memiliki klinik sendiri, dan impian terbesarnya, memiliki rumah sakit khusus pelayanan gigi dan mulut. Sebagai pendidik piano klasik, aku pun memiliki impian pada suatu saat nanti memiliki sekolah musik klasik yang berkualitas, yang dapat mencetak pianist-pianist handal, para pengajar handal, serta composer dan arranger handal bagi dunia permusikkan klasik di masa yang akan datang.
Berkenaan dengan hobiku, aku suka menciptakan lagu. Aku pun memiliki impian dapat membuat album sendiri. Sesuai dengan hobiku juga di dunia kecantikan, aku memiliki impian dapat menjalankan roda bisnis di dunia kecantikan dengan mempunyai salon dan spa yang ternama bernuansa hommy. Satu lagi, karena hobiku adalah membaca, aku ingin memiliki sebuah toko buku yang nyaman dimana para pembeli juga dapat membaca buku dengan nyaman di toko buku milikku. Seperti konsep toko buku QB. Wow asik ya apabila impian-impian ku itu terwujud.
Waaahhh banyak sekali ya impian-impianku. Hingga kadang aku berfikir, dapatkah ku wujudkan impianku? Jennie S. Bev dalam bukunya yang berjudul Rahasia Sukses Terbesar mengatakan, bahwa impian harus diiringi dengan usaha yang seimbang dengan kadar kedalaman impian yang kita miliki. Bermimpi harus secara selektif yang dibarengi dengan keberanian untuk menaklukkan kemalasan dan ketakutan, karena hal ini adalah inti dari mindset sukses seseorang. Sebuah buku karya Rhonda Byrne yang berjudul The Secrert, masih tentang impian, jika menginginkan sesuatu perubahan yang positif, kita harus fokus pada impian. Harus memiliki tujuan hidup dan fokus untuk meraihnya. Pun di Quantum ikhlas karya Erbe Sentanu, impian dapat terwujud jika kita benar-benar khusyu’ memohon kepada Sang Khalik, berserah diri kepadaNya, sambil benar-benar merasakan dalam hati bahwa impian tersebut akan terwujud. Karena seperti yang kita semua yakini, bahwa semua kekayaan ini adalah milikNya.
Hampir selesai menulis ini, aku membaca di subuah majalah, ternyata ada sebuah bank yang memberikan modal usaha bagi nasabah, dengan syarat usaha nya tersebut sudah berjalan selama 1 tahun. Aku rasa hal ini cukup membantu bagi para usahawan yang ingin mengembangkan bisnisnya. Menunjukkan kepedulian bank terhadap perkembangan para entrepreneur pemula dengan keterbatasan modal. Aku berharap ada Muhammad Yunus-Muhammad Yunus baru di negeriku. Selain itu juga berharap agar dunia perbankan bisa menangkap potensi besar tersebut dan ikut andil memberi manfaat ke masyarakat menengah ke bawah, agar mereka menjadi rakyat-rakyat yang besar dan memiliki kekuatan, menggapai impian, menciptakan kesuksesan bagi seluruh masyarakat Indonesia di setiap lapisan.

1 komentar:

Sekarang sudah punya suami ya jeung Dee? hihi

 

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)