-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

(M)Arwah [sebuah cerpen]


1 September 2010, tidak ada yang spesial di tanggal itu. Raga mengawali hari seperti biasa, benar-benar tidak ada ritual dan aktivitas yang berbeda. Sesampainya di kantor, diawalinya dengan membuka email,  membaca berita online, sarapan kalau sedang tidak berpuasa. Raga seumur-umur tidak pernah langsung bekerja begitu sampai kantor.
Ketika membuka email ada beberapa pesan masuk, salah satunya 1 pesan unread di folder friendster. Folder ini dia pertahankan hanya sebagai pengingat ulang tahun teman lamanya yang tak diketahui keberadaannya baik di Facebook maupun Twitter.

Dia buka 1 pesan di folder tadi, sebuah pesan tertulis: Friendster reminder - Marwah's birthday is today - September 1.
Marwah adalah sahabat lamanya, sahabat yang dia kenal semenjak SMA, yang sama-sama melanjutkan kuliah di sebuah universitas ternama di Jogja. Sahabat yang baik hati dan bersedia menolongnya dikala apapun. Yang mengajarinya belajar Bahasa Jepang.

***

Raga menulis pesan singkat untuknya, “Selamat ulang tahun Maw, semoga semua cita-cita yang dulu kau sampaikan ke aku bisa terwujud. Sukses terus ya” Maw adalah sapaan akrab untuknya.

Lama tak ada jawaban. Raga diam, dia mengambil Hpnya, memutuskan untuk menelponnya. Nada sambung berbunyi.
“Hai Maw, kemana saja kamu? Sudah 4 tahun ini tak kudengar kabarmu. Kamu dimana sekarang?”.

Tetap tidak ada jawaban.

Sampai akhirnya, “Maaf Ga, aku tidak mengucap perpisahan padamu. Aku masih ingat setiap hal yang kita lakuin bersama dulu

“Ehh, selamat ulang tahun ya” Raga menimpali.

“Ga, aku ingin berterima kasih kepadamu atas setiap waktu yang kita lewati bersama dulu. Tolong maafin semua kejahilanku dulu” suara lirihnya terdengar terisak.

“Tuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuttt”

Terputus! Raga mencoba menelpon tapi tak ada nada sambung sama sekali. Raga menyerah. Dia putuskan membuka akun friendster Marwah di komputernya.

DEGGG!!!   Jantung Raga berdetak kencang.

Di akun sahabatnya itu tertulis testimoni-testimoni:

-Arigato sensei, sayonara Marwahku.
-Marwah sayang, nandaka wakaranai kedo, i miss you,  semoga Tuhan senantiasa memberikan kebahagiaan padamu disana, semoga kebaikan besertamu selalu, amiin... aishiteru!
-Selamat Jalan Marwah sahabatku, semoga Jalan Tuhan terbuka untukmu, semua kebaikan yang telah kau lakukan semasa hidup dan cahaya yang kauberikan semoga akan menjadi sinar hangat.

SEMUANYA TERTANGGAL 28 APRIL 2008.
* * *

1 komentar:

Teman-teman, mohon dukungannya untuk karya fiksi tersebut dengan mem-vote: http://flashfiction.ubudwritersfestival.com/2010/09/marwah-6/

 

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)