-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Gadjah Mada adalah Sumbermu, Mata Airmu..

Dulu saya pernah membuat sebuah janji di postingan Pria Butuh Tenaga, sepertinya saat ini momen yang tepat untuk memenuhinya. Beberapa hari ini di email, milis, facebook ataupun twitter banjir dengan undangan reuni Alumni UGM atau Kagama. Tepatnya tanggal 7 November ini, tema yang diambil adalah "Guyub Rukun Mukti Bebarengan: Temu Kangen Alumni UGM dan Kagama Care". Dan lagi-lagi yang kebagian jatah sebagai pelaksana adalah Kagama Pengda DKI Jakarta hehe.

Sebagai informasi, Pengurus Kagama Pengda Jakarta sudah dilantik oleh Ketua Umum PP Kagama, Sri Sultan HB X, pada November 2009 lalu, dan diketuai oleh Pak Budi Karya (Dirut Jaya Ancol). Kala itu acara juga sangat meriah dengan banyaknya alumni yang datang, juga partisipasi mereka dalam berbagai acara yang diadakan. Kami dari Kagama Muda berhasil memboyong juara pertama lomba joget dan memboyong grand prize horee!!

 (Saya tepat di depan SHB X)
Kemudian pada tanggal 20 Februari 2010, pengurus baru Kagama Pengda DKI Jakarta mengadakan acara pertama, yaitu Rekreasi di Outbondholic Taman Impian Jaya Ancol. Pesertanya sangat banyak, dihuni mayoritas angkatan muda dari KLP I-IV dan Kagama Muda, mungkin karena kami yang muda-muda ini suka dengan kegiatan jalan-jalan semacam ini. Seru pokoknya :)

Kemudian pada tanggal 10 Juli 2010, Kagama Jakarta mengadakan Bakti Sosial Kesehatan di Taman  Bunga Wiladatika Cibubur. Dua kegiatan utamanya yaitu pemeriksaan kesehatan masyarakat umum secara gratis dan sunatan massal. Pemeriksaan kesehatan gratis mampu mendatangkan banyak peminat, terbukti dari ramainya perta yang datang, penuh sesak dari pagi sampai siang. Sementara untuk sunatan massal hanya sekitar 30 orang anak yang datang.

Kami pelaksana berangkat dari Jakarta dengan titik temu di Taman Ismail Marzuki. Ketika saya datang, bus sudah siap mengangkut semuanya, orang, bahan, obat-obatan, makanan dan keperluan akomodasi lainnya. Yang paling berkesan tentu saja melihat tingkah polah anak-anak kecil yang mau di khitan. Ada yang sangat berani, bahkan gak menangis setelah di sunat. Ada pula yang takut, ada pula yang lari terbirit-birit sebelum di sunat setelah melihat teman-temannya menangis. Mengundang tawa pokoknya. Sayapun ikut pemeriksaan kesehatan, ceritanya di Pria Butuh Tenaga tadi. mungkin gambar akan lebih berbicara untuk bercerita, so silahkan dilihat lebih lengkap di gambar-gambar, di sini.

Kembali ke acara reuni yang akan diadakan tanggal 7 November ini. Saya sangat senang karena temanya juga membawa nama Kagama Care. Sangat berharap mampu membantu saudara-saudara yang sedang ditimpa bencana (Wasior, Mentawai, Merapi). Kampus UGM sendiri berada di wilayah Sleman dimana Gunung Merapi berada, alangkah baiknya kalau alumni yang ada di jakarta ikut berpartisipasi membantu. Kalau yang di Jogja si tidak perlu saya tanyakan, mereka sudah menjadi garda depan dengan ikut berpartisipasi dalam penanggulangan bencana Merapi. Semoga saja acara-acara berbau sosial kedepannya selalu bisa dilaksanakan.

Ingatan saya kemudian kembali ke sebuah prasasti di Gedung Rektorat UGM. Sebuah prasasti yang sangat dalam maknanya, terutama untuk alumni-alumninya yang sudah terjun ke masyarakat. Sebuah prasasti yang diharapkan selalu mengingatkan alumni-alumninya agar terus mengabdi kepada negara dan bangsanya:

GADJAH  MADA  ADALAH  SUMBERMU.
GADJAH  MADA  ADALAH  MATA  AIRMU.
MAKA  MENGALIRLAH  KE  LAUTNYA  PENGABDIAN  RAKYAT,  BUKAN  KEMUKTIAN  DIRI.
(Soekarno, Presiden Pertama RI)
Semoga!!

0 komentar:

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)