-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Ngidam di petang itu

Ehm tak terasa tahun sudah berganti dengan cepat. Selamat tahun baru teman, belum sempat diriku ini bermuhasabah tentang tahun kemarin. Liburan ini benar-benar melenakan, walhasil keinginan membuat satu postingan atau highlight 2010 belum terlaksana juga. Ditunggu sesempetnya yah hehe

Tentang tahun baru, tidak ada yang spesial. Yang jelas liburan tahun baru ini kuhabiskan bersama istri di rumah saja, nonton suguhan film-film yang terus bersambungan di tv kabel. Itu aja bedanya tahun baru ini dengan sebelumnya, ada seorang istri disampingku. Dan anehnya meskipun libur tanggal 1 jatuh hari sabtu yang notabene memang hari libur, kok kerasa panjang yah liburannya. Mungkin karena ku nempel terus dua hari ini sama  dia.

Hari ini yang memang harus masuk kerja jadinya males, kangen istri mulu hihi. Untung bisa ketebak malesnya, jadinya dari pagi langsung pegang berkas kerjaan dan melahapnya, siang bisa sedikit santai-santai. Paling nggak mengurangi tanggung jawab moral sudah digaji hehe. Dan saat jam pulang berdenting, cieh berdenting segala, ya saat jam sudah menunjukkan waktu pulang langsung saja ku mengemasi tas dan bekal. Ciaooo kantor hehe

Dan anehnya, Tuhan sepertinya mengerti perasaanku hari ini. Jalanan sepi, dan kantor rumah pun cuma ditempuh selama 45 menit. Tepat jam 16.45 kaki sudah masuk teras rumah. Tak biasa mengingat ini hari pertama orang-masuk kerja dimana semuanya pingin pulang cepet dari tempat kerja.
Sesampai di rumah disambut istri yang wangi sekali karena baru selesai mandi keramas. Cup, satu kecup mendarat di wajahnya setelah dia cium tanganku :)

Akupun tak mau kalah, setelah istirahat sebentar langsung ku mandi. Nah pas aku mandi ini dia duduk bersila dan mengaji. Kuanngap biasa aja untuk urusan satu itu karena dia memang sangat rajin. Lama banget, sampai aku selesai ganti pakaian dia masih mengaji. Suka sekali aku denger suaranya ituh, ringan khas dan tak ada tandingannya hehe. Dia baca ayat per ayat, kemudian membaca artinya.

Dia sempet melirik, senyum padaku, aih jantungku berdebar dengan lirikan dan senyuman itu. Dia kemudian membalik Alquran terjemahan itu sampai di surat-surat pendek. Dia ngasih tebakan ke aku, kali ini tugasku adalah mengartikan ayat-ayat yang dibacanya. jujur saja banyak yang tak tahu. Dia dengan sabar membacakannya untukku. Pelan-pelan seperti mengajari anak kecil hehe. Ada beberapa yang benar tebakanku, dan aku dapat pelukan sebagai hadiahnya hehe. Selanjutnya sensor yah :D

Kemudian dia berbisik, "Abis ini ke bawah yah, nemenin mama papa buka puasa. Mas mau dibuatin teh apa?"
"Gak mau ah, aku mau peluk aja"
"Ayo Mas, kan mau goreng tempe mendoan juga. Teh Prendjak apa Teh Gandul?"
"Hehehe Teh Bandulan kali, bukan gandul. Dah kubilang aku mau peluk kamu aja"
"Eh teh untuk dahaga lahir, peluk untuk dahaga bathin", senyumku terkembang sumringah mendengarnya.

Lupa gimana scene selanjutnya, tau-tau udah adzan aja dan ku sudah duduk manis menikmati teh hangat dan mendoan buatannya. Spesial rasa bintang lima :)

***

Menepati janjinya waktu ngaji tadi, kami sudah di atas sajadah, berdua di atas satu sajadah. Dia berbisik, "Mas nanti bacain Surat At-Thin dan Al-Insyiroh ya setelah baca Fatihah" Ku tersenyum. Permintaan ini kuanggap luar biasa.

Dua surat itu memang salah satu surat yang kita bahas artinya pas ngaji sore tadi. Untung saja ku hafal dua surat ituh. Memang tadi ngobrol-ngobrol dia nanya gimana caranya hafal semua surat pendek-pendek itu. Kujawab aja aku gak pernah ngafal, hanya saja dulu sewaktu kecil selalu ikut sholat jamaah, imamnya selalu baca surat-surat dengan keras, inget dan hafal aja karena sering dibaca sama imam.
Haha mungkin dia terinspirasi dari ceritaku itu sampe minta dibacain dua surat itu. Dia juga setuju menggunakan metode ini sebagai salah satu metode untuk mengajari anak-anak kelak. Untung saja dia tak meminta dibacain Surat Al-Baqarah, bisa nyerah K.O, paling-paling senjata terakhir nawar dibacain waktu ngaji saja hehe :)

Dia lagi mengandung anakku teman, sudah 6 bulan, anggap saja dia sedang ngidam, dan sebagai seorang suami sebisa mungkin bisa memenuhi apa yang dia inginkan, apalagi positif jugakan kemauannya hihi. Aku sih tidak terlalu percaya dengan makna ngidam-ngidam itu sebagai keinginan si jabang bayi. Alhamdulillah saja si istri pintar tidak ngidam yang aneh-aneh. Itung-itung memanjakan istri tercinta :)

__________________________________________________
Inspirasi dari dua buah tweet sore ini:
1. Ini Teh Peluk, untuk mengobati dahaga bathin  I  Uhuk :)
2. Alhamdulillah istri ngidamnya gak aneh-aneh, positif, barusan minta dibacain Surat At-Thin dan Al-Insyiroh pas sholat jamaah maghrib :)

Malam hari di 3 Januari 2011..

12 komentar:

selamat, yah hangga..ngidamnya bener2 diberkahi...moga nanti jadi anak yg soleh..:)

 

@okky Makasih ya Kyyy, amin amin amin insyallah :)

 

aih mesra sekali :)
Semoga bunda dan calon baby-nya sehat yah. Salam buat istrinda :)

 

@devieriana Makasih Mbakyu :)

Aminn. Insyallah salamnya saya sampein :)

 

Wah selamat yah pak...
Bakal dapat anak baru nih... :)

 

@sikucingbi Terima kasih, insyallah, mohon doanya yah. Baru anak pertama nih :)

 

vulgar ah pas bagian tertentu. (m_m) *nutupmata

Iqbal

 

@Iqbal: Hahaha itulah nikmatnya punya pasangan wkwk :p.

Mana nih blog barumu yang katanya tajam ituh :)

 

@Hangga Ady

Iya, saya doakan...
Semoga anaknya lucu seperti saya...
Hhehehhe... :)

 

@sikucingbi: Terima kasih :)

Diaminin yang lucunya saja heheheu

 

salam kenal ya kk.
ini kunjungan pertama ane disini :)

 

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)