-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Pengajian 4 Bulanan Kehamilan

Pengajian 4 Bulanan Kehamilan Anak Pertama.

Sebuah kejutan besar saya terima hari minggu kemarin (16/1). Tendangan pertama si kecil bisa kurasakan dari perut istriku :) Alhamdulillah. Sebelum-sebelumnya saat istri bilang si kecil lagi gerak-gerak dan tanganku kutaruh diperutnya tidak pernah kerasa gerakan itu. Ya Allah, jagalah keduanya selalu dalam perlindunganMu.

Tak terasa bulan ini kehamilan istri sudah genap 6 bulan. Kata pertama yang akan selalu kami ucapkan adalah syukur alhamdulillah kepada Allah atas karunia terindah ini.

Tak terasa juga sudah dua bulan semenjak pengajian dan syukuran 4 bulanan tanggal  20 November 2010 lalu. Ya hari Sabtu jam 09.00 hari itu kami mengadakan pengajian untuk mendoakan keselamatan dan kesehatan istri dan bayi dalam kandungannya. Kami pilih dibulan keempat karena dalam tradisi muslim pada usia ini ditiupkan ruh pada si jabang bayi.

Kebetulan sekali kelompok pengajian mama di Permata Timur selalu antusias untuk membantu even-even seperti ini, jadinya kami berdua merasa sangat terbantu. Bacaan doa dan surat-surat Al-Quran pun sudah dipersiapkan dan dijilid menjadi buku. Beliau-beliau juga yang meramaikan pengajian ini. Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan beliau ini.
Untaian doa kandungan
Acara dibuka dengan pembacaan Al-Fatihah dengan dibimbing MC, kemudian sambutan dari tuan rumah, dilanjutkan dengan istigfar dan pembacaan ayat-ayat Al-Quran pilihan secara bersama-sama yang dipimpin Ustad Ali Imron sambil menunggu penceramah utama. Saat Ustadzah Ita Murad datang ceramah langsung dilanjutkan beliau. Kemudian ditutup dengan doa.  Alhamdulillah dapat dua doa dari Ustad Ali Imron dan Ustadzah Ita Murad.

Untaian doa kandungan empat bulanan anak pertama kami diambil dari surat-surat dalam Al-Quran:
1. Ar Rahmaan (Surat ke-55, ayat 1-78)
2. Yusuf (Surat ke 12, ayat 1-6)
3. Maryam (Surat ke-19, ayat 1-11)
4. Muhammad (Surat ke-47, ayat 1-11)
5. Lukman (Surat ke-31, ayat 14)
6. Al-Mu’minuun (Surat ke-23, ayat 12-14)

Kesemuanya dibaca secara bersama-sama, dilanjutkan dengan bacaan Istigfar 4x, Syahadat, Sholawat (dilagukan), Surat Al-Araaf: 180, dan ditutup dengan asmaul husna.


***
Pada kesempatan ini kami juga memohon doanya kepada sahabat-sahabat semua. Terima kasih juga kepada sahabat-sahabat yang telah memberikan doa di kesempatan-kesempatan sebelumnya. Semoga Allah membalas kebaikan sahabat.

Ya Allah..
Lindungi bayi ini selama dalam kandungan istriku, berikan kesehatan kepada keduanya, Engkau ciptakan bayi dengan rupa yang bagus, dan tanamkan hati bayi ini iman kepadaMu.
Semoga Engkau mengeluarkan bayi ini pada waktu yang ditetapkan dalam keadaan sehat dan selamat, sempurna berakal cerdas dan mengerti urusan agama.
Berikan padanya umur yang panjang, sehat jasmani dan ruhani, bagus budi perangainya, fasih lisannya, serta bagus suaranya untuk membaca Al-QuranMu.
Tinggikan derajatnya dan luaskan rejekinya, serta jadikan manusia yang selamat dunia akhirat.
Segala puji bagiMu.. Aaamin aaamin aaamin yaa robbal aalamin...

Permata Timur. 01.2011


CATATAN PENTING:

Buat ibu-ibu yang baru saja atau akan melahirkan, istri saya berat badan sudah kembali ideal pasca melahirkan. Waktu hamil berat badan naik 30 kg, setelah melahirkan berat turun cuma sekitar 7kg, usaha diet makanan dan olahraga cuma berhasil menurunkan 10kg saja, setelah itu stuck, berenti turunnya hehe. Hanya dalam dua bulan sisa berat 12kg berhasil dilakukannya sambil menyusui, kembali ke berat 55kg. Kalau mau seperti istri boleh, sms saja ke 0856 4303 1203 atau inbox di FB Sekar Datu Rinenggo.

Karena dia sudah merasakan hasilnya menjadi semakin sehat dan berbonus langsing serta memperbanyak asi, sekarang, sambil praktek drg-nya, dia ingin berbagi sehat dan pengalaman dalam proses melangsingnya tersebut sebagai Consultant Nutrisi. Kalau istri saya bisa, semua pasti juga bisa.

Catat ya nomor di atas, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi :)

(Ads)

Follow me: @hanggaady

ViralGen Referral Shopping

18 komentar:

amiiin semoga lancar kehamilan istrinya yah pak :)

 

Thanks for an idea, you sparked at thought from a angle I hadn’t given thoguht to yet. Now lets see if I can do something with it.

 

@Ceritaeka Amin amin amin, terima kasih ya Mbak :)

 

perlu memeriksa:)

 

@Anonymous Terima kasih sudah berkunjung :)
Kok gak pake ID sih hehe

 

bardzo ciekawe, dzieki

 

semoga ibu dan (calon) bayi selalu sehat sampai dengan kelahirannya nanti. Amien3x ya rabbal alamien.
Salam buat istrindamu :)

 

@devieriana Amin amin amin. Terima kasih Mbak. Insyallah disampein salamnya :)

 
Komentar ini telah dihapus oleh penulis. Reply
 
Komentar ini telah dihapus oleh penulis. Reply
 

doanya bagus banget kang... aminn buwat doanyaa

mohon ijin copas ya kang :)

 

@Arief B Darmawan: Amien amien amien. Silahkan, jangan lupa sebut sumber yah :)

 

Please allow me to take the good of this...insyaallah Allah SWT melindungi mua dan keluarga selalu..aamiin

@nic_ali
Nicky

 

@niky: Amien, semoga kebaikan dan keberkahan selalu menaungi keluarga kita semua :)

@hanggaady

 

amiin.. bolehkah saya menggunakan kata2 yang sama untuk selamatan 4 bulanan calon bayi dan istri saya? trimakasih

 

wah bagus banget ya,,,sayang dikampung ga begitu,,,boleh donk minta bukunya.eli

 

@Anonymous: Silahkan digunakan kata-katanya, semoga bermanfaat :)

 

@Anonymous / Eli: Ayo dibudayakan pengajian 4 bulanan ini. Silahkan menghubungi nomor di atas untuk copy bukunya, insyallah nanti dikopiin :)

 

Poskan Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)