-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Hayomi Kiranaura Kamizoya

Hayomi Kiranaura Kamizoya
Yah itulah nama lengkap bidadari kecil kami yang alhamdulillah dianugerahkan kepada kami dalam keadaan sehat sempurna pada tanggal 21 April 2011. Lahir pada jam 12.38 dengan berat badan 3,2 kg dan panjang 49 cm.

Arti nama yang kami sematkan ke si cantik adalah putri yang menyayomi dengan cahaya cemerlang dalam keteduhan cinta dan kepedulian. Insyallah menjadi doa yang baik bagi si cantik.

"Wah namanya Jepang banget!!" 
Hahaha itulah komen terbanyak yang kami terima dari sahabat dan saudara saat tahu nama si kecil. Jadi semua banyak yang beranggapan bahwa nama itu diambil dari bahasa Jepang, padahal tidak ada satu katapun yang diambil dari bahasa Jepang.

Hayomi berasal dari bahasa jawa, yang artinya mengayomi, simpelkan? hehe. Kata itu memang mirip dengan Ayomi atau Ayumi yang berasal dari bahasa Jepang yang artinya langkah yang luar biasa. Nama Hayomi ini pemberian dari Eyang Narto, seorang pensiunan dosen UGM, saat kami dan papa mama mertua berkunjung ke rumah beliau di komplek perumahan dosen UGM Sekip Jogja. Eyang Narto sendiri adalah mertua dari seorang politisi nasional, Pramono Anung. Sebenarnya Eyang Narto memberi 3 kata, namun hanya kami ambil satu kata saja. Makasih ya Eyang :)
Kiranaura, suku kata kedua tersebut merupakan gabungan dari dua kata: Kiran dan Naura, atau Kirana dan Aura. Kiran berasal dari bahasa Arab yang artinya sorotan cahaya, dan dari bahasa Yunani yang artinya mulia dan agung. Naura berasal dari bahasa Arab yang artinya bunga. Aura berasal dari bahasa Yunani yang artinya menyegarkan dan menyejukkan, ada juga dalam bahasa Latin yang artinya emas. Dalam Kiranaura ini juga terselip nama kami, papa dan mamanya, bunga (Sekar) dan cahaya (Cahya). Jadi Kiranaura hasil pemikiran dan perenungan kami berdua hehe.

Sementara Kamizoya berasal dari gabungan dua kata, 'Kami' dan Zoya. 'Kami' berasal dari bahasa Polinesia yang artinya cinta/mencintai, sementara Zoya berasal dari bahasa Arab yang artinya peduli dan menyenangkan. 'Kami' diberikan oleh papa mertua, dengan pertimbangan banyak nama leluhur wanita yang memakai nama 'Kami', sementara Zoya saya sendiri yang mengkreasikan dan merupakan kata terakhir sebelum diketuk palu menjadi nama si cantik.

Di rumah, sekarang si kecil dipanggil Hayomi, tapi ada beberapa teman dan saudara yang pingin memanggil Kiran, Kira, Naura, Aura ataupun Zoya. Kata si cantik Kiran terserah dipanggil apa saja dia mau, semuanya namanya kok hehe. Oh iya, Kiran juga sudah punya twitter loh: @kiranaurazoya :)
Hari pertama
 
Hari kedua, sudah gendong dan main sama papa :)
Hari ketiga, sudah bobok di rumah :)
Foto-foto lainnya bisa dinikmati di sini.

- Hangga Ady Cahyanto dan Sekar Datu rinenggo :)




19 komentar:

:-* tetep sehat selalu yaa baby K *smooch*

 

hwaaaa.. lucu bgtttt..
moga jdi anak shalihah trs ya Cantikkkk :)

*baru baca postingannya..hehee

 

Alhamdulillah...selamat ya mas n mba sekar....lengkap kebahagiaan dgn hadirnya si kecil, mdh2n mjd penyejuk mata, penghilang duka dan penyemangat dikala penat....(hehe sok mau ikut2an papanya Kiran nih, puitisss....)
eniwei...turut berbahagia ya...^^

 

Alhamdulillah...selamat ya mas n mba sekar....lengkap kebahagiaan dgn hadirnya si kecil, mdh2n mjd penyejuk mata, penghilang duka dan penyemangat dikala penat....(hehe sok mau ikut2an papanya Kiran nih, puitisss....)
eniwei...turut berbahagia ya...^^

from auntie fitri...

 

@Anonymous: Terima kasih, ini tante Bin ya, panggilnya gitu hehe

 

@Anonymous: Amin amin amin terima kasih banyak :*

 

@Anonymous: Terima kasih auntie fitri, doanya lengkap, amin amin aminnnnn :)

 

nama jalan di rumahku tuh hgg...
jln.penghayomi

 

mengucapkan selamat atas kelahiran dek Kiran...cepet gede yak...

 

@Anonymous Wah sehati dung berarti, mampu mengayomi hehehe

 

@Arrum Terima kasih Tante Arrum, iya dedek pingin cepet gedhe juga biar bisa main sama mama papa :)

 

Belum denger kapan nikah, dah punya baby ternyata. Hehe. Selamat ya, bwt Hangga & Sekar. Jadi inget pas KKN dulu. xixixi. Trnyat msh jadi pasangan berbahagia smpe skrg. Smg tetep langgeng y!
(note: Kadang msh bertemu Darwanto di Pasca)

 

@siwahid Hehehe makasih Om. KKN yah hihi, semoga selamanya bahagia yah aminn. Darwanto dimana skrg?

 

Wooow cantik banget..
Congratulations yah :)
Smoga jd anak berbakti, cantik fisik dan budi pekerti...

 

@Ceritaeka Terima kasih Tante, amin amin aminnn :)

 

Darwanto kerja di pasca UGM. Wah kalo aq blm bahagia ni, blm da yg mw kasih baby. Hehe..

 

Aku kira terinspirasi dari komik jepang pak hehehe
Selamat2

 

Congratulation, mudah"-an menjadi anak shalihah.
Semoga bisa menyusul

 

@karfianto: Terima kasih Om Karfi, amin amin amin :) Ayo segera menyusul, jangan lewatkan terlalu lama keajaiban-keajaiban si kecil hehehe *piss

 

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)