-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Senam Sukses #EQforNation Bagian 3

Bahasan ini merupakan tulisan ketiga hasil seminar EQforNation yang diselenggarakan oleh Deputi Seswapres Bidang Politik (Dewi Fortuna Anwar) tanggal 31 Mei 2011, dengan tema "Pentingnya Kecerdasan Emosi dalam Membangun Komunikasi yang Baik dan Efektif", dengan pembicara Anthony Dio Martin.

Senam sukses, apakah itu? Adakah senam yang bisa menyukseskan kita?
Ternyata ada.
Senam sukses ini terdiri dari 5 gerakan. Gerakan senam sukses ini sebenarnya hanya sebagai penggambaran 5 langkah mencapai kesuksesan. Jika kelimanya bisa dipraktekkan dengan selaras dalam kehidupan, kesuksesan semakin besar ditangan kita. Apa 5 item kesuksesan itu:

Cita-cita
Yang pertama adalah cita-cita. Saya tidak perlu untuk mendefinisikannya karena saya yakin semua sudah mengetahuinya. Kita bahas saja senam sukses yang terkait dengan item ini. Gerakan senam sukses tersebut adalah menggapai bintang. Cita-cita dan menggapai bintang, sebuah padanan yang cocok bukan. Gerakan senamnya dengan mengangkat tangan kanan dan kiri bergantian seolah-olah sedang menggapai bintang.

Fokus
Kiat sukses yang kedua setelah kita mempunyai cita-cita adalah fokus terhadap cita-cita tersebut, jangan mudah terombang-ambing dengan yang lain. Gerakan senamnya adalah memanah, tangan kanan dan kiri seperti menarik busur yang ada anak panahnya, kemudian dilepas sambil berkata' "Yes". Silahkan diulang dengan fungsi tangan kanan dan kiri bergantian.

Usaha
Selanjutnya adalah usaha untuk mencapai cita-cita yang sudah kita fokuskan tadi. Ini yang penting, usaha atau action atas cita-cita. Gerakan senamnya adalah berenang, boleh menggunakan berbagai gaya.

Kecepatan
Yang keempat adalah kecepatan. Tentu setelah kita berusaha, kecepatan kita tingkatkan agar bisa melangkah lebih ke depan. Gerakan senamnya dengan berlari-lari.

Antusias/Syukur
Yang terakhir kita serahkan kepada Sang Pencipta dengan selalu bersyukur atas semuanya tentunya dengan antusias dan keyakinan. Gerakan senamnya dengan bertepuk tangan dan tersenyum yakin.


Selamat senam sahabat!! :)



(bersambung)

Gambar dari Google.

0 komentar:

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)