-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Di Balik Layar 2

Berikut ini adalah even Asisten Deputi Pengaduan Masyarakat, sebuah Asisten Deputi yang bernaung di bawah Kedeputian Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, pada tahun 2011. Sekedar melanjutkan postingan terdahulu, Di Balik Layar 1. Sebelumnya Asisten Deputi Pengaduan Masyarakat bernanung di bawah Deputi Menteri Sekretaris Negara Bidang Pengawasan, baru setelah adanya restrukrisasi organisasi Sekretariat Negara sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 58 Tahun 2010 tentang Kementerian Sekretariat Negara, berpindah naungan ke Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan.

1. Bimbingan Teknis Pelaksanaan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik pada Kementerian Sekretariat Negara, yang diselenggarakan di Jakarta, tanggal 19 Juli 2011. Dengan makalah:


a. Pelayanan Publik dalam Penanganan  Pengaduan Masyarakat yang Disampaikan  Kepada Presiden, Wakil Presiden dan Menteri Sekretaris Negara, yang dibawakan oleh Sontam Napitupulu (Asisten Deputi Pengaduan Masyarakat);

b. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dan Aturan-Aturan Pelaksanaannya Terkait Penanganan Pengaduan Masyarakat di Kementerian Sekretariat Negara, yang dibawakan oleh Mangapul Sitorus (Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik, Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi);

c. Pelayanan Publik dalam Grand Design Reformasi Birokrasi, yang dibawakan oleh Dadang K. Anshory (Kepala Biro Umum, Deputi Administrasi Sekretariat Wakil Presiden).



2. Temu Karya Penanganan Konflik Hak Atas Tanah Berdasarkan Peraturan Kepala BPN RI Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan, Pengkajian dan Penanganan Kasus Pertanahan, bertempat di Wisma Kementerian Sekretariat Negara Cibulan, pada tanggal  27 Oktober 2011.
Pembukaan oleh Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan
Pembicara: 
a. Dr. Bernhard Limbong, S.Sos., S.H., M.H. Dengan makalah Pendekatan Hukum dan Sosial Budaya Dalam Penanganan Konflik Hak Atas Tanah.

b. Drs. Aryanto Sutadi, M.H., M.Sc (Deputi Bidang Pengkajian dan  Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan, BPN RI), dengan makalah Pengelolaan Pengkajian dan Penanganan Kasus Pertanahan.

c. Sutito, S.H., M.H. (Praktisi/Konsultan Pertanahan), dengan malakah Penanganan Konflik Hak Atas Tanah Ditinjau Dari Sudut Pandang Praktisi/Konsultan 

d. Dr. Rildo Ananda Anwar, S.H., M.H (Staf Ahli Menteri Sekretaris Negara), sebagai moderator.
Pembicara dan moderator
Pemberian plakat
Garis besar yang bisa ditangkap dalam acara ini adalah penanganan konflik pertanahan di Indonesia harus menggunakan pendekatan holistik yang mencangkup pendekatan hukum, ekonomi (kesejahteraan), dan sosial budaya serta peningkatan koordinasi dan sinergi instansi yang terkait, agar penanganan konflik efektif dan cepat. Upaya lain yang bisa ditempuh untuk meningkatkan penanganan dan koordinasi masalah pertanahan adalah dengan pembentukan Komite Pertanahan, sesuai dengan amanat Pasal 35 Perpres Nomor 10 Tahun 2006, yang ampai saat ini belum terealisasi. 
Selain itu, penerapan prinsip good governance mutlak dilakukan dalam penanganan konflik pertanahan agar terbangun trust di berbagai lapisan masyarakat, baik terhadap institusi pemerintah maupun para pejabat BPN yang menangani konflik pertanahan.


Berita terkait di situs setneg.go.id.

Keluarga Asdep Dumas

0 komentar:

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)