-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Warung Bu Ageng

Hari Kamis tanggal 23 Februari kemarin saya berkesempatan mengunjungi salah satu resto yang ramai dibicarakn di twitter. Saya sih tergoda juga dengan ramainya testimoni mereka-mereka ini.

Warung Bu Ageng adalah warung milik Mas Butet Kertaradjasa, mungkin nama Bu Ageng adalah nama istri Mas Butet. Warung ini terletak di Jalan Tirtodipuran 13 Matrijeron Yogyakarta 55143. Foursquarenya disini nih, sempet check in disini soalnya: http://4sq.com/A6Zed1. Yang belum pernah kesana ikuti aja ancer-ancer ini, kalo dari istana Jogja ke arah selatan, kemudian kalau sudah ketemu plengkung gading terus ke selatan, katemu perempatan belok ke kiri. Ada plang besar bertuliskan Bu Ageng.

Tempatnya mengusung bangunan tradisional Jogja dengan meja kursi kayu dan bangunan Joglo. Eh adakan Joglo yang memanjang? hehe. Fasilitas lengkap dan bersih, toilet dan wastafel misalnya, juga musholanya. Tidak terlupa colokan listrik, sayapun memanfaatkannya.

Momen kali ini saya ditemani oleh dua orang sahabat, yang pertama Ullif yang baru saja dateng dari Korsel dan Adi, gitaris andal di jurusan HI hihi. Pertemuan dnegan Ullif juga kebetulan sekali. Soalnya kira-kira tanggal 21, begitu saya tahu dia check in foursquare di Bandara Soekarno Hatta, aku langsung kirim pesen via FB, ya karena belum punya nomor barunya aja. Eh pas aku sama Adi merencanakan ketemuan, di detik itu dia balas pesanku dan akhirnya bereunilah kita, bermula di Stasiun Tugu.


Warung Bu Ageng, menasbihkan dirinya sebagai Warung Masakan Omah. Makanan yang tersedia adalah makanan tradisional yang biasa ditemukan di rumah tangga di Indonesia, terutama Jawa dan Kalimantan. Juga disajikan menu makanan kreasi Ibu Rulyani Isfihana alias Bu Ageng. Semua makanan menggunakan bahan baku lokal.

 
Tanpa pikir panjang lagi kami memilih berbagai menu yang disediakan. Untuk pembukaan, kami pesan masing-masing bubur duren mlekoh, dua porsi pisang panggang kayu manis, dua porsi bakwan ageng, sayang edamamenya habis. Untuk minuman aku pesen teh rempah gula batu, sementara dua temanku memilih es cincau hijau, dan kopi clekot (+coklat, kalua).

Disela-sela menyantap hidangan, Mas Butet menyapa via twitter, ”Sempurnalah hidupmu @hanggaady” hehehe.

Yah, akhirnya sore itu disempurnakan dengan seporsi sup kepiting kare, satu-satunya menu spesial yang tersedia hari itu, sambel kutai, pecel, paru ketumbar, dua porsi lodeh, labu bening/bobor dan dua porsi tempe garit.

Berbagai menu yang tersedia
Harganya cukup bersahabat, untuk semua menu yang kami pesan tadi cukup dengan IDR 159.000.

Informasi harga:
- Minuman panas mulai dari 2rb sampai 12rb; minuman dingin dari 2rb sampai 15rb, soft drink dari 4rb sampai 10rb.
- Makanan ringan mulai dari 5rb sampai 14rb.
- Nasi campur mulai dari 9rb sampai 22rb.
- Nasi putih 4rb, dengan aneka lauk mulai dari 4rb sampai 12rb, dan sayur 4rb.
- Menu spesial rata-rata 20rb.

Eh ternyata warung ini juga punya akun twitter loh. Akunnya adalah @BuAgeng. Kalau mau menyapa @masbutet juga bisa. Sedang akun Facebooknya: Warung Bu Ageng. Nomor telp kantor 0274-387191 dan mobile 0853 2986 2888.

Ada yang tertarik kesana? Silahkan mengikuti jejak saya hehe.
28/2/2012

2 komentar:

hanggaaa, ke jogja kok ga bilang2. btw diwarung ini menu yang paling aku cintai cuman satu yaitu bubur duren mlekoh hehheeh

 

@sibonbon: Hai El, udah bilang di fb dan twitter hehe. Iya tuh mantep bubur duren mlekohnya :)

 

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)