-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Doa meminta anak

Kata orang-orang dulu doa dan sedekah lah yang bisa memancing karunia seorang anak, tentunya itu selain usaha membuat anak hihi. Ngomong soal doa, berikut dua doa untuk meminta anak. 
Rabbi habli minas salihin. [37:100]
Arti: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh.
Di dalam Al-Quran doa itu disampaikan oleh Nabi Ibrahim, jadi dikenal dengan Doa Nabi Ibrahim. Saya yakin semua sudah tahu kisah rasul satu ini. pengorbanan dalam ibadah haji adalah rukun Islam yang terinspirasi dari kisah Nabi Ibrahim ini.
Ayat itu dulu pernah kudengar saat pengajian. Kata ustad ayat itu adalah doa meminta anak. Beberapa hari lalu saat mengaji kembali membaca ayat ini, ternyata dari surat ke-37, Surat As-Saffat.  Kata ustad, doa ini spesifik meminta keturunan cowok, karena Nabi Ibrahim saat memanjatkan doa ini di usianya yang sudah mulai senja, dikarunialah anak lelaki, Ismail.
Kemudian ada lagi doa lain. Ini saya dapat dari mama. Beliau dapat ini dari temen pengajiannya, via sms, kemudian di forward ke semua anak-anaknya hehe.
                 Robbi habli mil ladungka dzurriyatan thoyyibatan innaka samii'uddu'aa'i.

Arti:
Wahai Tuhanku, karuniakanlah kepadaku dari sisi-Mu keturunan yang baik, sesungguhnya Engkau senantiasa mendengar doa permohonan.
Posting judul ini karena secara kebetulan membaca lagi ayat pertama di atas saat ngaji. Apabila sudah diberikan kepercayaan memiliki momongan doa ini juga bagus terus dipanjatkan, begitu pesen istriku :)
Selain doa, sedekah juga memancing karunia seorang anak, bahkan mempercepatnya. Dalam Qs 2:61, perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah (bersedekah) adalah serupa dengan sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai itu berisi seratus biji. Dan Allah melipatgandakan (balasan) bagi sesiapa yang dikehendaki-Nya.
 
Itulah janji Allah. Apabila manusia yang berjanji, hendaklah mengucapkan insyaallah, karena ada kemungkinan tidak bisa melaksanakan janji itu. Berbeda dengan Allah, semua janji-Nya adalah sesuatu yang pasti, nggak pake insyaallah. Catatan kecil saya tentang sedekah bisa dibaca di postingan di sini.

Yang membedakan dalam sedekah meminta anak adalah sedekahnya harus barang yang kita cintai, apapun itu. Begitulah yang saya ketahui, diperkuat setelah saya membaca bukunya Mas Ippho Santosa. Semoga berguna, insyallah.
 
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)