-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

Inter Indonesia Tour 2012

Bagian satu.

Aku punya kepercayaan bahwa sesuatu yang kita inginkan, kemudian kita ingat-ingat, dibawa dalam doa, pasti didengar oleh Allah dan suatu saat akan dikabulkan.

12 Maret 2012. Hari itu adalah ulang tahunku. Malam hari aku membuat tweet,

"Aku harus naik haji ke Old Trafford dan Giuseppe Meazza!"

Doa itu sengaja kupanjatkan dengan sebuah harapan, aku suatu saat harus nonton pertandingan Inter Milan atau Manchester United secara langsung di stadion. Dan pergi ke Old Trafford atau Giuseppe Meazza adalah sebuah 'haji', atau sekedar 'umroh' jika melihat pertandingan dua tim ini di luar kedua stadion tersebut.


Bagian dua.

Postingan pertama blog ini pada Desember 2010 lalu adalah Hasil drawing 16 Besar Liga Champion. Tanpa disadari tahun itu menjadi tahun menggembirakan bagi saya, interisti, karena Inter Milan berhasil merebut treble, tiga gelar bergengsi. Hari bersejarah itu, 22 Mei 2010, Inter berhasil mengalahkan Bayern Munich di final Liga Champion. Jalan menuju juara juga sangat mengesankan, mengalahkan juara liga-liga besar Eropa. Pertama Chelsea di perdelapan final, kemudian CSKA Moscow di perempat final, dan Barcelona di semifinal. Yah, tahun itu adalah tahun hampa gelar untuk pesaing-pesaing Inter dari Itali. Kami menyebutnya Zero Tituli. Inter menjadi satu-satunya klub Itali yang berhasil merebut juara Serie A, Copa Itali dan Liga Champion dalam semusim.

Inilah video pertandingan tertanggal 5 Mei 2010 itu. Yang saya suka  dari video ini adalah komentatornya, ikon Inter, Roberto Scarpini. Saksikan kehebohannya!



Bagian tiga.

Tanggal 7 Oktober 2011 di Hotel Atlet Century. Saya waktu itu berangan-angan kapan ya Inter bisa bermain ke Indonesia dan bertanding di Gelora Bung Karno. Waktu itu aku secara kebetulan mengabadikan sebuah foto yang sedang pakai jersey Inter saat menginap. Harapanku juga sama, moga-moga bisa umroh kesini. Pernah punya kesempatan melakukannya, namun sangat disayangkan Manchester United batal ke Indonesia karena ada teror bom di Jakarta :(

Bagian empat.

Bagian terakhir. Postingan pertama di blog ini, doa tanggal 12 Maret 2012 dan foto di atas akhirnya menggerakkan Massimo Moratti untuk mengirimkan timnya ke Indonesia. Kebetulan itu adalah skenario Allah. Yah, doa saya dikabulkan! Saya diberikan kesempatan Umroh menonton Inter di GBK, Giuseppe Bung Karno. Semoga suatu saat nanti bisa Haji ke Giuseppe Meazza, amien.

  * * *

Malam menjelang pertandingan pertama, aku siapkan semua jersey dan syal. Kaos dan syal itu adalah pemberian sahabat yang mengambil master di Itali, Ullif Taftazani. Sepulang kantor, dengan jersey lengkap langsung menuju GBK.

Saya tidak salah pilih tempat. Di dalam stadion yang paling ramai adalah sektor utara (sektor 4) yang dipenuhi oleh teman-teman dan sektor selatan (sektor 17) yang dipenuhi teman-teman Jakarta Nerazzura.

Kedua sektor utara dan selatan ini penuh sesak oleh interisti. Curva Nord, pasti teman-teman terinspirasi dari Giuseppe Meazza.

Akhirnya bisa melihat secara langsung dengan kepala sendiri aksi-aksi Milito, Javier Zanetti, Maicon, Coutinho, Cambiasso, Pazzini, Samuel, Cordoba, pemain-pemain Primavera seperti Longo yang baru saja menjuarai Primavera Itali, dst. 

Berikut foto-foto yang kuabadikan dengan hp.

Foto terakhir itu adalah Il Capitano yang tampil di acara Indonesian Idol di RCTI. Sementara video dua pertandingannya bisa dilihat di bawah.

 Indonesia Liga Selection - Inter 0-3 (24 Mei 2012)

Indonesia 2 Inter Milan 4 (26 Mei 2012)


INTER PAZZA AMALA!

0 komentar:

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)