-- Sebait kata untukmu, Dee --
Aku menyesal terlambat lahir karena semua hal pernah dilakukan orang-orang, tapi satu yang tak pernah kusesali adalah pilihan hidupku untuk mencintaimu _________________________________________ -- Hgg --

KOPI

Edisi 2: AROMA

Aku berbelok di Jalan Daly Selatan. Tak pernah ku tengok ke kanan kiri. Trotoar cukup bersahabat buat para pejalan kaki. Pejalan kaki selalu menang. Zebra cross adalah malaikat pelindung pejalan kaki, meskipun kendaraan bermotor berjarak sepelupuk mata sekalipun.

Kucium aroma khas itu. Kopi. Hal yang pasti tercium pertama kali ketika aku di daerah situ. Kecuali setelah hujan. Petricore kadang menutup hidung terlebih dulu. Aroma kopi dari sebuah café kecil di pojok jalan. Pemula pasti meraba-raba aroma apa itu. Sebelum lama kelamaan hidung akan menjadi terbiasa dan bersahabat dengan aroma ini. Aku selalu tau orang yang menyiapkan kopi di café ini adalah orang yang sama yang selalu menyiapkan kopi untukku. Kemarin, kemarin lusa, seminggu lalu. Bedanya adalah celemek yang dia pakai. Dan aroma kopi yang dia sajikan. Brazilian Mocca. Mandailing Natal. Atau yang lainnya.

Aku menyebut kota ini kota kopi. Aroma kopi tersebar di setiap penjuru kota. Para penggila kopi dilahirkan setiap hari. Mungkin hanya pada malam hari aroma ini hilang, karena kebanyakan café sudah tutup atau aroma ini tertutup aroma pizza, seperti saat berjalan di sepanjang Jalan Lygon.

Tapi jangan heran. Ada juga orang-orang yang senang mencium aroma orang lain. Aroma jenis lain. Jumlah mereka tak banyak. Satu diantara sejuta. Orang ini sukanya mengobservasi orang lain. Kecanduan akan aroma orang lain. Satu ciri mereka, mulutnya manis, tapi bukan karena kebanyakan gula. Orang ini punya sensor mulut kemana-mana, bahkan ke yang mereka tidak kenal sekalipun. Mereka ini pelupa.Karma bisa datang tiba-tiba, kadang lebih cepat dari yang dibayangkan.

They are not healthy friends. Aku kadang bertanya, kenapa kita sering tertipu? aku tak menganggap diriku orang yang baik. masih banyak yang lebih baik. Kenapa mereka sering tertipu? Apa karena orang-orang baik itu memandang orang lain dengan tulus sehingga ia menanggalkan semua prasangka? Ah sudahlah. Itulah dunia. Semua punya peran. Yin dan Yang. Selalu ada keseimbangan.

Mereka mungkin kurang piknik. Begitu kata teman-teman dengan ringan. Mereka tak bisa menikmati aroma kopi yang indah. Aroma yang membangkitkan selera ketika diseruput, Aroma yang membangkitkan inspirasi positif. Aroma yang memungkinkan melihat dunia dengan luas. Aroma bertualang. Aroma bercengkerama. Aroma latte. Aroma yang selalu membangunkan jiwa. Tete a tete, antara aku dan cangkir.

(Bersambung)


Jakarta, 21 Agustus 2016

1 komentar:

This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

 

Posting Komentar

Emoticon yang dapat digunakan [Tampilkan] [Sembunyikan]



:-))
:-)
:-D
(lol)
:-p
(woot)
;-)
:-o
X-(
:-(
:'-(
:-&
(K)
(angry)
(annoyed)
(wave) | (bye)
B
(cozy)
(sick)
(:
(goodluck)
(griltongue)
(mmm)
(hungry)
(music)
(tears)
(tongue)
(unsure)
(highfive)
(dance)
(blush)
(bigeyes)
(funkydance)
(idiot)
(lonely)
(scenic)
(hassle)
(panic)
(okok)
(yahoo)
(cry)
(doh)
(brokenheart)
(drinking)
(girlkiss)
(rofl)
(money)
(rock)
(nottalking)
(party)
(sleeping)
(thinking)
(bringit)
(worship)
(applause)
8
(gym)
(heart)
(devil)
(lmao)
(banana_cool)
(banana_rock)
(evilgrin)
(headspin)
(heart_beat)
(ninja)
(haha)
(evilsmirk)
(eyeroll)
(muhaha)
(taser) | (rammi)
(banana_ninja)
(beer)
(coffee)
(fish_hit)
(muscle)
(smileydance)
(fireworks)
(goal)
(bzzz)
(dance_bzz)
(Русский)
(code)
(morning)

Cara menggunakan: ketikkan emoticon yang diinginkan. Untuk yang ada pemisah berupa "|" maka itu adalah alternatif. Seperti (wave) | (bye) maka bisa (wave) bisa (bye)